Biography

Beni Hendriyadi, lahir di Kota Kuningan yang Asri Provinsi Jawa Barat pada tanggal 13 Februari 1985. Anak bungsu dari dua bersaudara dari keluarga sederhana seorang guru SD. Dibesarkan dan menyelesaikan pendidikan sekolah dasar di SDN 2 Cibuntu Kec. Cigandamekar pada tahun 1997, kemudian menyelesaikan sekolah menengah pertama di SMPN 1 Cilimus Kuningan pada tahun 2000, setelah itu menyelesaikan sekolah menengah umum di SMU Kosgoro Kuningan dan lulus pada tahun 2003. Hijrah ke Ibu kota untuk menuntut ilmu dan menyelesaikan jenjang pendidikan Strata Satu mengambil jurusan Teknik Elektro lulus pada tahun 2008 di kampus Institut Teknologi Indonesia - Serpong Tangerang dengan gelar Sarjana Teknik (ST). Pada tahun 2011 melanjutkan studi Strata Dua di Sekolah Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA - Jakarta dengan mengambil program studi Magister Managemen (MM) dan lulus pada awal tahun 2014.

Diusia remaja sempat aktif dalam bidang kesenian dengan membentuk kelompok seni Kabaret (Pementasan seni hiburan berupa musik, komedi dan seringkali sandiwara atau tari-tarian) dengan tampil dari panggung-kepanggung. Semasa kuliah walau tidak terlalu aktif dalam organisasi kampus tapi sering menbantu Workshop HME dan teman-teman mahasiswa dalam menyelesaikan karya ilmiah tugas akhir. Beranjak dewasa pada tahun 2009 mempelopori dan membentuk Paguyuban silaturahmi pemuda rantau se-Jagotabek asal kampung halaman Kuningan (HARPA) yang memfocuskan kegiatanya dibidang social dan pendidikan anak-anak.

Sempat kuliah sambil bekerja sebagai Teknisi untuk mencari pengalaman dan memenuhi kebutuhan saat menyelesaikan jenjang S1 disebuah perusahaan swasta yang bergerak di bidang Sistem Pengamanan Elektornik ATM sampai akhir kelulusan. Selanjutnya pada tahun 2009 setelah lulus S1 focus bekerja sebagai pegawai swasta yang bergerak dibidang Teknologi Informasi berlokasi di Jakarta dengan posisi terakhir sebagai Manager Operasional. Selain bekerja sebagai aktivitas rutin juga mencoba berwirausaha mengembangkan kelompok usaha mikro.

0 komentar:

Posting Komentar